Banner IDwebhost
Sulsel  

Demo Mahasiswa menolak kenaikan BBM yg telah di tetapkan oleh Presiden Jokowi.

Makassar, Hsb- (3-9-2022)
Sejumlah mahasiswa menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Massa aksi memblokade jalan dan membakar ban.

Pantauan detikSulsel di lokasi, Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 19.00 Wita, sejumlah mahasiswa tampak memenuhi badan jalan, tepatnya di depan pintu 1 Unhas arah Makassar-Maros. Massa aksi tengah memblokade jalan menggunakan truk.

Di truk tersebut, tampak beberapa spanduk putih dengan tulisan merah yang menolak kenaikan harga BBM. Sejumlah mahasiswa juga tampak menaiki truk sampai menyampaikan aspirasi penolakan tersebut.

Aksi juga digelar sejumlah mahasiswa di depan Jalan Bung, Makassar, tidak jauh dari lokasi aksi di depan pintu 1 Unhas, arah Maros-Makassar. Di titik aksi ini, terlihat bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dikibarkan massa aksi.

Sejumlah massa tampak duduk dan berdiri di tengah jalan sambil membakar ban. Namun tidak terlihat ada orasi di titik aksi ini.

Akibat aksi unjuk rasa ini, kondisi arus lalu lintas mengalami kemacetan parah. Dari arah Makassar-Maros, kemacetan terjadi sepanjang 4 kilometer dari titik aksi di depan pintu 1 Unhas.

Sementara kondisi arus lalu lintas akibat unjuk rasa di depan Jalan Bung, sudah terjadi kemacetan sepanjang 3 kilometer dari arah Maros-Makassar.

Seperti diketahui, pemerintah resmi menaikkan harga BBM hari ini, Sabu (3/9). Kenaikan harga BBM itu berlaku sejak pukul 14.30 WIB atau 15.30 Wita.

“Ini (harga baru BBM) berlaku 1 jam sejak saat diumumkan penyesuaian harga ini. Berlaku pd pukul 14.30 WIB,” di Indonesia.(Aswar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *