Kalbar  

Menyingkapi Perubahan Harga BBM Kapolres Kubu Raya Melakukan Patroli di Polsek Wilayah Perairan dan Menyalurkan Bansos kepada Masyarakat terdampak

KUBU RAYA (Hsb)- Memastikan situasi di wilayah kabupaten Kubu Raya kondusif pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Kubu Raya melaksanakan Patroli wilayah Perairan.

Dipimpin langsuung Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy, patroli air difokuskan ke wilayah Kecamatan Kubu, kabupaten Kubu Raya,Rabu 7 September 2022 sore.

Dalam patroli tersebut Polres Kubu Raya menyusuri Sungai Kapuas sekaligus menyinggahi pemukiman penduduk di pinggiran Sungai Kapuas , Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

Pada Patroli air tersebut, Kapolres Kubu Raya beserta jajaran turut mensosialisasikan perihal kenaikan harga BBM serta apa yang membuat pemerintah harus menaikan harga.

Selain itu pihak Polres juga mensosialisasikan terkait kebijakan pemerintah yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM ini.

“Kepada masyarakat, saya menghimbau untuk tidak termakan informasi hoks terkait kenaikan harga BBM, dalam kebijakan kenaikan harga BBM, pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk beberapa bulan kedepan,”, tuturnya.

Bila ada hal – hal yang ingin diketahui dan dipahami lebih lanjut terkait kenaikan harga BBM, ia berpesan untuk bertanya kepada pihak yang tepat diantaranya kepada anggota Polsek setempat, atau Bhabinkamtibmas di tiap desa agar informasi yang didapat tidaklah liar dan benar.

Pada Patroli air ini, Polres Kubu Raya pun juga memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada sejumlah warga yang membutuhkan yang masuk kategori terdampak kenaikan harga BBM.

Syarifah Agustriana (23) warga Desa Kubu, Kecamatan Kubu, kabupaten Kubu Raya menyampaikan dirinya merasa sangat terdampak akibat kenaikan harga BBM.

Ia yang tinggal seorang diri dan bekerja sebagai karyawan toko bahan pokok sudah merasakan bahwa harga bahan pokok telah mulai merangkak naik pasca kenaikan harga BBM.

“,Semua harga bahan pokok sudah mulai naik juga, saya jadi lebih susah, dengan bantuan dari Polres ini lebih meringankan saya sebelum ada bantuan dari pemerintah nanti,”tuturnya.

(Penulis : humas_resKR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *