Banner IDwebhost

Targetkan Seribu Media Anggota di 2024, IMO-Indonesia Optimis Bentuk DPC di Seluruh Nusantara

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Media Online Indonesia (DPP IMO-Indonesia) menginstruksikan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah untuk segera membentuk Dewan Pimpinan cabang di 514 Kab/kota se-nusantara.

Pasalnya, IMO-Indonesia yang memiliki jargon “tumbuh lebih cepat dan berkembang lebih pesat” itu mentargetkan seribu anggota bisa terregistrasi dan memiliki e-sertifikat serta masuk dalam peta sebaran media pada tahun 2024 ini.

“Target tersebut bukanlah angka yang terlalu tinggi untuk bisa dicapai dan sangat realistis untuk bisa diraih,” ujar ketua umum IMO-Indonesia Yakub F. Ismail, di bilangan Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Menurut Yakub, asbabul usul angka tersebut adalah berdasarkan persentase pengembangan organisasi berbasis wilayah kab/kota dikalikan dengan syarat minimum.

“Dan itu saja sudah keluar angka 3.598 anggota,” kata Yakub.

Yakub juga menjelaskan bahwa hal itu masih bisa bertambah bila jumlah rata-rata media pengurus di tingkat DPC di atas syarat minimum, bisa sangat signifikan angkanya.

“Jadi, diperlukan konsolidasi yang betul-betul cepat dan cerdas di tingkat pimpinan wilayah,” terangnya.

Di samping itu, Yakub menuturkan bahwa hal tersebut tidak lain agar IMO-Indonesia bisa semakin besar dan menjadi organisasi yang lebih diperhitungkan.

“Serta bisa menjadi ujung tombak pemberitaan secara nasional terkait isu-isu strategis di berbagai daerah serta siap menyongsong era global ke depan,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *