Banner IDwebhost

Prajurit Kodim 1402/Polman Asah Kemampuan Menembak

Polewali Mandar (Hsb)- Ratusan Prajurit Kodim 1402/Polman Asah kemampuan menembak senjata ringan di Lapangan tembak Sila-Sila, Pareddeang, Kec. Mapilli, Kab. Polewali Mandar. (13/9/2022).

Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr.(Han), mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dibina.

Kemampuan dasar menembak harus terus diasah untuk menghadapi tantangan tugas ke depan termasuk prajurit yang bertugas di Komando kewilayahan.

” Meski tidak ada perang yang mengharuskan kontak senjata, para prajurit TNI harus tetap diasah kemampuannya dalam menggunakan senjata ” ungkapnya 

Latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan bagi prajurit atau Latbakjatri, kata Dandim, merupakan salah satu program kerja Kodim 1402/Polman. 

Lanjut dikatakan, Latihan menembak merupakan Program yang harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan individu dalam hal menembak senjata ringan.

Dandim juga menekankan kepada seluruh Prajurit agar senantiasa mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan. (Zik/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *